Rabu, 23 Februari 2011

KAWASAN GUNUNG SALAK ENDAH (GSE)

Kawasan wisata alam ini terletak di sekitar kaki gunung salak, 32 kilometer sebelah utara Kota Bogor. Wana Wisata Gunung Bunder seluas 8.75ha terletak pada wilayah kerja pengelolaan hutan RPH Gunung Bunder BKPH Leuwiliang, KPH bOgor yang secara administrasi pemerintahan termasuk Desa Gunung Bunder Kecamatan Cibungbulang KPH Bogor. Wana wisata ini terletak pada ketinggian 830m dpl, konfigurasi lapangan umumnya datar sampai bergelombang. Kawasan ini mempunyai curah hujan 4000mm/tahun dengan suhu udara rata-rata 23C cukup sejuk bukan yang ga tahan dingin siapkan aja jaket heheheh......!!!!!!!!
Beberapa curug yang dijadikan lokasi wisata dikawasan GSE adalah Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Seribu, dan Curug Cigamea.
banyak rute ke arah sana. Wana Wisata ini dapat dicapai dari Kecamatan Cibungbulang (15km), Ciampea (14km), kota Kabupaten Bogor (33km) dan (60km) dari kota Rangkas Bitung. Kondisi jalan umumnya beraspal dan baik, dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Sarana transportasi umum yang ada berupa kendaraan umum dan dilanjutkan dengan kendaraan carteran/motor ojek dari kota Kecamatan Cibungbulang atau Ciampea colt angkutan kota. pertama ke kawasan Gunung Salak Endah (GSE) objek yang akan ditemui yaitu :

1. pemandian air panas Ciparay objeknya cukup bagus telah dikelola profesional, ada padepokan2 juga untuk yang mau bermalam di sini.


waktu pagi hari masih sepi mencoba untuk berenang2 teryata dingin banget....!!!!!!!, tapi ga perlu takut abis kedinginan ada pemandian air panas gratis ada juga yang bayarnya untuk di kolam renangnya, jd ga kedinginan lagi deh...!!!!!!!! masuk ke sini di kenakan biaya +-Rp 5000 parkir +- Rp 3000 renang +-10000 kalau nyewa kamarnya buat bilas ples berendam +- 30000 

2. keatas curug yang pertama kali di temui yaitu curug cigamea disini ada dua curug yang berbeda wah pokonya pesona alam di sini bikin kita mau berlama2 deh hcihcihichciihc......!!






hicicicic.... dunia milik berdua nih, masih kosong blm ada pengunjungnya, gimana bagus kan, di sini kita bisa berenang2 kalau sudah lelah ya ngopi2 dulu di warung gedek di atas, masuk ke sini waktu itu +- Rp. 5000 parkir +- Rp 3.000

3. selanjutnya curug seribu, sesuai namanya curug nya cukup banyak dan satu curug sebagai induknya.


ini dia curug 1000 yang paling besar di wilayah GSE Huf....... setelah lelah menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit akhirnya bisa sampe juga ketujuan, perjalanan yang cukup bikin betis kita kenceng heheehe..... rute yang kita lalui disini cukup menantang karena masih alami naik..... turun.... ngolong kebawah pohon2 tumbang bakan sampe manjat2, wah... harus extra hati2 deh salah2 kepeleset masuk jurang, karna ada beberapa rute jalannya setapak dan pinggirnya jurang, perhatikan sendal yang kalian pakai karna sepanjang jalan pasti saya melihat sendal2 yang pada putus.

Geeeeerrrrrrrrr............ sesampai di tujuan saya terperangah melihat keindahan air terjun yang begitu indah, seakan2 lelah yang ku pikul sirna dengan keindahan alam dan air terjun di sana, ga sabar mau menceburkan diri ke air, awas ati2 karna aliran air di sini cukup deras dan sangat sangat hati2 kalau bisa jangan berenang di tumpahan air terjun ini dikarenakan sangat dalam bahkan sering terjadi pusaran air yang tidak bisa di duga2, udah cari amannya aja renang di anak aliran air terjun curuk 1000, satu lagi kalau hujan hati2 terkadang banjir bandang terjadi. pokonya Mantaaaaa.....b............ nah buat kalian yang mau ke GSE jangan lewatin deh tempat yang satu ini, oyah... batas kunjung di sini sampai dengan +- jam 4.30 dikarenakan kabut akan turun. masuk ke sini waktu itu +- Rp. 5000 parkir +- Rp 3.000

nah curug yang ke dua ini yang belum saya kunjungi.


4. Curug Cihurang

5. Curug Ngumpet

yah semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kawan2 ku semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

(Andreyan)1981 virda aulia. 20dawala08 created by Panggil aku dawala